Ketika Menggali Sawah, Petani Ini Menemukan Sebuah Gentong Yang Tak Disangka Berisi Penuh Dengan….!

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Mungkin sobat pernah mendengar nama Pablo Escobar, seorang penjual narkoba terbesar sepanjang sejarah. Kekayaan yang dihasilkan melalui bisnis narkobanya di Amerika membuat namanya tercantum di dalam daftar orang-orang kaya di dunia. Belakangan ini, seorang petani di Kolombia menemukan sebuah gentong ketika menggali sawah. Setelah dibuka, ternyata isi bungkusan tersebut adalah uang senilai 600 juta dollar amerika.
Petani yang berumur 65 tahun tersebut bernama Jose Mariena Cartolos. Ia tumbuh besar di Kolombia dan sawah tempat ditemukannya gentong itu adalah tanah milik keluarganya. Pemerintah baru saja memberikan bantuan dana pada Jose sebesar 3000 dollar amerika untuk membangun kebun kelapa sawit di tanah tersebut.
Suatu hari ketika ia sedang menggali sawah, Jose menemukan sebuah gentong yang berisi uang. Ada orang yang berkata bahwa uang tersebut adalah milik Pablo.
Tidak ada satu orangpun di Kolombia yang tidak mengenal Pablo. Ia mencuci uang dengan berbagai cara, menyembunyikan uang di berbagai tempat, bahkan menguburnya di bawah tanah. Walaupun uang tersebut ditemukan di sawah milik Jose, namun uang tersebut bukanlah miliknya. Pemerintah akan menggunakan uang tersebut sebagai dana pembangunan.
Penemuan ini mungkin bisa membuat banyak orang mulai menggali tanah nih! Kalau di rumah sobat ada sebidang tanah, boleh juga coba-coba digali. Mungkin saja ada rahasia yang tak terduga…!

Cerpen
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: