Hanya Karena Ingin Sedikit Daging, Anjing Ini Disundut Rokok Seluruh Badan!! Namun yang Paling Menyedihkan…

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Beberapa tahun terakhir ini, mulai bermunculan komunitas pelindung hewan yang mendukung para pecinta hewan untuk "Tidak membeli melainkan mengadopsi" untuk merubah nasib anjing-anjing liar. Dibandingkan dengan anjing peliharaan, anjing-anjing liar memang memiliki kehidupan yang jauh lebih sulit, mereka harus berjuang demi hidup mereka sendiri, bahkan seringkali harus menerima bully dari manusia tanpa bisa melawan.

(Foto-foto di bawah ini telah diperbaiki agar tidak terlalu mengenaskan. Di atas tubuhnya ada ribuan bekas sundutan rokok.)
Seorang relawan dari sebuah komunitas pelindung hewan baru-baru ini menemukan seekor anjing betina yang membuat relawan ini juga ikut merasakan kesakitan. Beberapa anak muda yang merokok mulai menyundut rokok di atas tubuh anjing ini, setiap disundut sekali, mereka pun akan melemparkan sepotong daging kecil padanya. Anehnya, demi mendapatkan potongan-potongan daging kecil ini, anjing ini tidak perduli berapa kali disundut pun, ia sama sekali tidak berniat untuk pergi.
Setiap kali rokok menyentuh kulit anjing ini, maka selalu mengeluarkan suara yang sangat menyakitkan, bahkan sampai berasap. Anjing ini pun selalu mundur karena kesakitan, namun ia selalu maju kembali untuk mengambil makanan. Anak-anak muda tersebut selalu menertawainya sebagai anjing yang rakus.

Untungnya seluruh kejadian ini terlihat oleh relawan tersebut yang mrah besar melihat kelakuan anak-anak muda tersebut. Setelah ia mendekat, ia baru menyadari di atas tubuh anjing tersebut sudah ada ratusan bekas rokok yang berdarah. Anjing ini telah penuh dengan air mata seolah-olah mengatakan mengapa orang-orang tersebut begitu ingin menyakitinya.
Relawan tersebut kemudian segera mengeluarkan kotak obat, namun anjing tersebut segera pergi. Ketika relawan tersebut berhasil mengejarnya, ia baru menyadari ternyata anjing tersebut memiliki beberapa anak anjing yang kelaparan dan menunggu mamanya.
Untungnya, ada orang yang tersentuh oleh anjing ini dan bersedia untuk mengadopsi induk anjing beserta anak-anaknya ini. Mereka pun menamai induk anjing ini Huhu dan menyiapkan rumah baginya.
Orang tua sering mengatakan bahwa anjing juga memiliki pengertian. Mungkin tidak semua bahasa manusia dapat ia mengertri, namun mereka juga memiliki kepandaian, perasaan, dan yang paling penting, mereka juga lebih tahu cara mencintai.

Jadi bagi kamu yang tidak menyukai anjing, jangan sampai menyakiti mereka yah! (Cerpen)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: