Gereja Paling Ngeri di Dunia, Jangan Baca Sendirian..

Kalau suka, share artikel ini:
Image: © Viralnova
Narayana 734 - Gereja merupakan tempat ibadah yang normalnya sangat suci dan bebas dari hal-hal berbau mistis. Namun jangan salah, di Ceko, ada sebuah gereja yang dianggap paling ngeri di dunia.

Selain karena punya sejarah yang cukup kelam dan memilukan, gereja bernama St. George's Church ini punya hal berbau mistis lainnya. Meskipun lokasinya sendiri ada di jantung kota, namun tetap saja, masyarakat sekitar akan berpikir dua kali sebelum berkunjung ke sini.

Percayalah, setelah melihat foto-foto puingan tempat ini, kalian bakalan dibuat merinding tak berani tidur sendirian. Nggak percaya? Yuk simak ceritanya..

1. Gereja Tertua di Ceko
Image: © Viralnova
Gereja bernama St. George Church ini merupakan salah satu tempat ibadah yang tertua di Ceko. Tempat ini dibangun pada tahun 960 silam di salah satu daerah pedesaan Praha, Ceko.

Kala itu, gereja ini jadi satu-satunya tempat beribadah umat Kristen di daerah sana. Meskipun tak begitu megah dan besar, namun bangunan yang minimalis dianggap sangat layak untuk dipakai beribadah.

Nah, setelah beberapa tahun berlalu, sebuah kejadian naas terjadi..

2. Runtuh Tahun 1968
Image: © Viralnova
Tahun 1968, Gereja St. George runtuh karena alasan yang hingga kini masih tak diketahui. Kondisi gereja ini setelah kejadian miris tersebut bisa dibilang sangat parah sehingga masyarakat sekitar memutuskan untuk tak membangunnya lagi.

Beberapa kabar menyebutkan bahwa kecelakaan itu akibat sebuah kutukan. Hal itu membuat publik makin yakin untuk tak menghiraukan lokasi tersebut.

3. Dibiarkan Selama 30 Tahun
Image: © Viralnova
Selama 30 tahun lamanya Gereja St. George dibiarkan dan tak pernah dikunjungi orang-orang karena rasa takut mereka akan kutukan tersebut. Walhasil, tempat itu makin dipenuhi dengan mitos-mitos tak enak dan dijauhi oleh masyarakat sekitar sebisa mungkin.

Kondisi bangunan yang tersisa terlihat semakin mengenaskan karena tak pernah terjamah. Lumut sudah mulai bermunculan di tembok-tembok dan lantai juga sudah penuh keretakan di sana-sini.

4. Ide Seniman Jenius
Image: © Viralnova
Melihat kondisi miris itu, seorang seniman lokal tak tinggal diam. Ia memutuskan tuk 'menghidupkan' kembali gereja yang dianggap terkutuk itu.

Caranya, ia membangun ulang atap yang runtuh, tak lupa ia memberi sentuhan mistis di dalamnya untuk 'menghapus' kutukan. Caranya, ia membuat patung-patung yang ditutupi dengan kain putih di dalam gereja.

Hal itu dipercaya perlu untuk membuat tempat itu berpenghuni dan akhirnya tak dikutuk lagi.

5. Gereja Paling Ngeri
Image: © Viralnova
Meskipun sejarah yang super kelam, St. George Church kini menjelma jadi tempat yang sudah bisa dikunjungi para turis. Namun, buat mereka yang nggak tahu sejarahnya, pasti dibikin ngompol jika melihat lokasi tersebut karena sentuhan mistis sang seniman.

Seram sih, namun sepertinya lokasi ini pas banget buat objek fotografi, lokasi pembuatan video klip, atau mungkin foto pre-wed. Kalian berani jeprat-jepret di sini? :)

Kapanlagi
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: