Wanita Ini Mencoba Untuk Berdiri 1 Bulan Ketika Bekerja Dan Hasilnya Membuatnya Memutuskan Untuk Tidak Pernah Duduk Lagi

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Teman-teman pasti sudah tahu efek negatif jika duduk terlalu lama, bukan? Setelah diteliti, orang-orang yang bekerja rata-rata 8 jam setiap harinya di Inggris, terlebih lagi, 65% - 75% dari waktu kerja tersebut dilakukan dengan posisi duduk. Tahukah kamu, pekerja full-time ini mengalami kenaikan berat badan sebanyak 6,3 kg pada tahun pertama mereka bekerja.
Scandinavia adalah salah satu negara di Eropa yang merupakan tempat paling bahagia di dunia karena 90% pekerja yang berhubungan dengan peralatan mesin mengharuskan mereka untuk bekerja sambil berdiri. Pekerjaan dilakukan dengan posisi berdiri ini bisa mengurangi berat badan, resiko penyakit jantung dan diabetes, serta meningkatkan hasil kerja.

Oleh karena itu, Annabel Elliot pun memutuskan untuk bekerja sambil berdiri selama 1 bulan, dan ingin membuktikan apakah benar ini bisa mengurangi beratnnya secara signifikan?
Dia pun menggunakan meja kerja khusus untuk yang bekerja sambil berdiri bernama Varidesk selama sebulan.
Meja ini dijual dengan harga sekitar 555 USD, tetapi dia merasa harga itu sebanding dengan hasil yang dia dapatkan.

Dia menyadari kualitas kerja dan tingkat konsentrasi mengalami peningkatan yang besar. Penyebabnya mungkin karena ketika berdiri dia merasa peredaran darahnya menjadi lebih lancar dan memperlancar sistem metabolisme tubuhnya, sehingga ketika bekerja, dia menjadi lebih berkonsentrasi dan hasil kerjanya pun menjadi lebih cepat.
Dia pun mengatakan ternyata bekerja sambil berdiri itu tidak selelah yang dipikirkan. Memang akan capek, tetapi kamu bisa merendahkan posisi mejamu dan duduk sejenak, lalu kemudian lanjut bekerja lagi. 

Sebenarnya pada jaman dahulu, banyak sekali orang terkenal seperti politisi Inggris Winston Churchill dan seniman Da Vinci yang lebih suka bekerja sambil berdiri. Pengarang seperti Ernest Miller Hemingway, Charles John Huffam Dickens, dan lainnya juga lebih senang bekerja sambil berdiri.
Bagaimana menurut pendapatmu? Apakah bekerja sambil berdiri bisa meningkatkan kualitas kerjamu?

Cerpen
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: