Kado HUT RI ke-71, Owi-Butet Sumbang Emas Badminton di Olimpiade

Kalau suka, share artikel ini:
Owi-Butet © via Twitter
Narayana 734 - Perayaan Dirgahayu Indonesia pada 2016 ini berlangsung begitu indah. Kabar baik didapatkan Indonesia dari ajang olahraga dunia, Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Tepat hari Rabu (17/8/16) siang waktu Brasil, pasangan ganda campuran bulutangkis yakni Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (Owi-Butet) menyumbangan medali emas.

Raihan medali emas pertama kontingen Indonesia ini merupakan bukti bahwa badminton adalah olahraga yang sangat bisa diandalkan dan mampu membuat Indonesia bersinar di mata dunia. Kemenangan Owi-Butet membuat posisi Indonesia kini ada di nomor 39 klasemen dengan satu medali emas dan dua medali perak.
Aksi Owi dan Butet menggigit medali emas mereka © Reuters
Pasangan ganda campuran peringkat tiga dunia ini berhasil mengalahkan ganda campuran Malaysia yakni Chan Peng Soon-Goh Liu Ying dengan dua set langsung di babak final. Owi-Butet mengandaskan ambisi Malaysia dengan skor 21-14 dan 21-12. Langkah pasangan ini ke babak final cabang badminton di Olimpiade 2016 bukanlah hal mudah. Di babak semifinal, Owi-Butet sukses mengalahkan ganda campuran peringkat satu dunia asal China yakni Zhang Nan-Zhao Yunlei.

Mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama, Owi-Butet pun tak bisa menahan rasa haru dan bangga kala lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio. Bukan hanya Owi-Butet yang bangga, rakyat Indonesia yang harus menanti pertandingan mereka hingga dini hari pun meluapkan kegembiraan lewat berbagai platform media sosial seperti Twitter atau Facebook.
Raih medali emas, Owi-Butet sujud syukur © Reuters
Bahkan Presiden Jokowi pun melalui akun Twitter resminya mengucapkan selamat atas kemenangan Owi-Butet ini. Menulis, 'Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw', jelas tampaknya perjuangan Owi-Butet adalah kado terindah bagi Indonesia.

Sekali lagi, selamat untuk Owi dan Butet. Terima kasih atas perjuangan kalian dan Indonesia akan selalu bangga serta mengenang perjuangan luar biasa kalian!

KLplus
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: